“Sinergi Membangun Pendidikan Islami: Studi Tiru Smart Islamic School dan Parenting Sobat di Bina Insani”

Yayasan Bina Insani kembali menjadi tempat berbagi inspirasi dan praktik baik dalam dunia pendidikan. Pada Kamis (26/6/2025), Yayasan Bina Insani menerima kunjungan studi tiru dari Yayasan Cahaya Amal – Smart Islamic School Pangkalpinang, yang berlangsung di Ruang kelas Bina Insani.

Rangkaian kegiatan diawali dengan Parenting Sekolah Orangtua Hebat (SOBAT) SMPIT Bina Insani yang mengusung tema “Membentuk Karakter Anak”. Materi disampaikan langsung oleh Ketua Yayasan Bina Insani, Ustadz Riswanto, S.Pd., M.M.Pd. Dalam paparannya, beliau menekankan pentingnya kolaborasi antara orang tua dan sekolah dalam membentuk karakter siswa yang tangguh dan berakhlak mulia. Parenting ini juga menjadi bagian dari penutupan program dan pembagian hasil belajar siswa bersama wali kelas.

Usai parenting, kegiatan dilanjutkan dengan sesi kunjungan studi tiru. Sambutan hangat diberikan oleh Pembina Yayasan Bina Insani, Ustadz Ir. Harsono, yang mengapresiasi semangat kolaborasi antar yayasan untuk meningkatkan kualitas pendidikan Islami. Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Yayasan Cahaya Amal, Ustadz Suargo, S.I.Kom, yang menyampaikan maksud dan tujuan studi tiru sebagai langkah sinergi antar lembaga pendidikan.

Momen keakraban ditandai dengan penyerahan cinderamata kenang-kenangan antar yayasan, diikuti dengan pemaparan profil Yayasan Bina Insani oleh Ketua Yayasan, Ustadz Riswanto, M.M.Pd. Dalam pemaparannya, beliau menjelaskan sejarah, visi-misi, program unggulan, hingga praktik terbaik yang diterapkan dalam pengelolaan satuan pendidikan di bawah naungan Yayasan Bina Insani.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab, pertukaran ide, dan foto bersama sebagai simbol silaturahmi dan semangat berbagi antar lembaga pendidikan.

Semoga kunjungan ini menjadi awal dari kerja sama yang lebih erat, dalam upaya bersama membentuk generasi Islami yang cerdas, tangguh, dan berkarakter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *